Jumat, 18 September 2015

    Bata ekspose dan Bata Terakota

    Batu bata ekspose dan terakota

    Bata ekspose (Tanpa Lepo/Plester) merupakan salah satu pilihan desain yang sering diterapkan pada dinding untuk menciptakan hunian yang bersuasana natural. Hal ini bisa diperoleh karena material dari tanah liat ini, jika di ekspos dengan susunan yang benar dan rapi, sukses menghadirkan suasana alam nan eksotis.
    Yang dimaksud dengan bata ekspos adalah bata penyusun dinding yang dibiarkan polos tanpa plester dan aci. Dengan begitu, akan terekspos karakter bata, baik berupa warna, tekstur dan bentuknya.
    Bata jenis terakota paling mahal karena materialnya yang sangat presisi seperti keramik. Selain itu warna merahnya pun paling kuat.
    proses pemasangan diperhitungkan lebih hati-hati. Sangat tidak disarankan untuk memakai produk dari daerah berbeda dalam satu lokasi pemasangan.Risikonya, selain biaya lebih mahal tentunya adalah lama pengerjaan yang bisa dua kali lebh lama dibandingkan dinding bata biasa.Kalau pasang bata pada dinding biasa sehari bisa dapat delapan hingga meter persegi. Sedangkan bata ekspos sehari maksimal lima hingga enam meter persegi,
    Cara Pasang Bata Ekspose dan Terakota
    Kehati-hatian memang menjadi kunci utama. Tidak seperti batu bata biasa yang hanya menjadi partisi pada dinding, bata ekspos memiliki peran dari segi estetika. Karena itu pemasangannya pun harus presisi.
    Banyak hak yang harus diperhatikan ketika memasang. Misalnya saja nat harus sama, campurannya juga sama. Pada bagian yang tidak bisa diakali pun harus dipotong dengan serkel, tidak bisa pake cetok biasa
    Agar lebih menonjol, dinding bata ekspos pun tidak ratasetiap celah antar bata, pada bagian nat sengaja diberi cekungan. Hal ini dilakukan agar motif bata bisa maksimal terlihat.Finishing dilakukan dengan pemberian lapisan coating untuk meindungi dari lumur ataupun kotoran yang mudah menempel.Selain memanfaatkan bata dinding, dekorasi bata ekspos juga dapat diperoleh dengan menggunakan bata tempel terakota. Yang ini pola kerjanya agak berbeda dengan proses mengekspos bata dinding.Proses pembuatan bata ekspos dari bata tempel terakota lebih mirip dengan proses pemasangan keramik dinding. Setelah dinding berdiri dan diplester, bata tempel terakota dilapiskan. Meski begitu, tukang yang melakukan pemasangan tetap harus hati-hati saat pemasangannya.
    Tetesan air semen pada permukaan bata terakota harus dihindari, kelurusan nat juga harus diperhatikan. Dengan begitu bisa didapat bata ekspos terakota yang bersih, indah, dan juga alami. (tribunjogja.com)
    Mau Pesan???
    Bagi anda yang menginginkan dinding rumah dengan bata ekspose tau terakota dapat pesan ke ud. Laris Jaya Batu bata di blog kami atau hubungi di 085643165333 (sms/telp), tentu dengan berbagai macam ukuran dan pilihan motif tergantung selera anda. Harga yang kami tawarkan pun sangat murah dan bersaing karena harga produsen, bukan harga toko ataupun makelar...terimakasih kami tunggu orderan anda...











    4 komentar: